Minggu, 16 Juli 2017

Mengapa Dilakukan Konservasi Terhadap Anjing?

Ini akan membuktikan bahwa "Anjing" termasuk dalam Satwa Konservasi
dari tahun ketahun populasi anjing menurun dan menungkat, di Indonesia sendiri, memiliki Ajag dan Anjing Kintamani  yang merupakan anjing asli Indonesia, hanya Ajag yang bisa dikatakan Satwa Konservasi, informasi yang dapat kita ambil adalah  Ajag termasuk salah satu binatang langka di Indonesia yang populasinya semakin menurun dan terancam kepunahan. Oleh IUCN Redlist, anjing hutan asli Indonendangered (Terancam Punah).
esia ini dikategorikan dalam status konservasi
Infomasi dari IUCN Redlist ini menguatkan bahwa Ajag tak lagi seperti dulu, populasinya kini kian menurun, dan pemerintah tetap gencar melakukan kegiatan konservasi ini.

Melainkan tentang Ajag, Bagaimana dengan Anjing Kintamani?
Belum ada sumber yang mengatakan Anjing Kintamani berada dalam status Satwa Konservasi.
tetapi program penelitian yang dilakukan oleh salah satu Universitas di Bali, yaitu UNDIKSHA, saya mendapatkan kesimpulan bahwa program tersebut bertujuan untuk mempertahankan keberadaan anjing kintamani di tanah dewata dan mengembalikan pemikirian terhadap anjing kintamani yang dulu, karena dulu anjing kintamani dianggap sebagai teman sekaligus sahabat yang diajak keladang (sawah) tetapi sekarang anjing kintamani banyak yang dijadikan santapan atau ajengan "RW" yang membawa pengaruh begitu keras terhadap pemikiran masyarakat terhadap anjing dibali dan menjurus ke pariwisata.

Bagaimana sobat tertarikah terhadap konserasi anjing?
Yuk share informasi ini keteman teman kamu, agar menambah wawasan kita terhadap konservasi anjing.
Terimakasii


0 komentar:

Posting Komentar